Prediksi BMKG: Besok, Sulsel Diguyur Hujan Sejak Pagi Hingga Malam Hari | INFO INDONESIA

adsterra

TS

Prediksi BMKG: Besok, Sulsel Diguyur Hujan Sejak Pagi Hingga Malam Hari



Prediksi BMKG Sulsel: Hujan Sejak Pagi Hingga Malam Tahun Baru
Ilustrasi langit berawan. (INT)



   Makassar - Sejumlah wilayah kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) diprediksi akan diguyur hujan mulai pagi hingga dini hari, atau malam pergantian tahun baru, Senin (31/12/2018) besok.



Predikis itu berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulsel, Minggu (30/12/2018). Menurut prakiraan BMKG cuaca akan mulai berawan di berbagai daerah sejak pagi besok.



"Pagi Hari: Berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Sungguminasa, Makassar, Maros, Pangkep, Takalar Jeneponto dan Bantaeng," tulis BMKG Sulsel, pada unggahannya di twitter.



Sementara menurut BMKG Makassar, cuaca mulai siang hingga sore pada wilayah Makassar, Sungguminasa, Pangkep, Parepare, Masamba, Malili, Takalar, Jeneponto, Palopo dan Barru akan mengalami hujan ringan.

Pada malam hari prakircaan cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan menurut BMKG akan terjadi di wilayah Takalar, Jeneponto.
"Dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Sungguminasa, Pangkep, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Belopa," tulis BMKG.



BMKG Sulsel juga memperkirakan suhu udara pada Senin besok diperkirakan 20-32 derajat celcius dan  angin bertiup dari barat daya ke barat laut dengan kecepatan 10 sampai 35 km per jam.

"Waspada gelombang setinggi 1,23 sampai 2,5 meter di selat Makassar bagian selatan, perairan barat Sulawesi Selatan, Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, dan Laut Flores," demikian prakiraan BMKG.



Sumber: Prakiraan Cuaca Sulawesi Selatan Esok Hari, 31 Desember 2018pic.twitter.com/dEjYaBaFx1
— BMKG SULSEL (@BmkgSulsel)30 Desember 2018



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prediksi BMKG: Besok, Sulsel Diguyur Hujan Sejak Pagi Hingga Malam Hari"

Post a Comment

btc