Tips Perawatan Wajah Menggunakan Bahan Bahan Alami Dirumah, Sayuran dan Buah yang Mudah Didapat | INFO INDONESIA

adsterra

TS

Tips Perawatan Wajah Menggunakan Bahan Bahan Alami Dirumah, Sayuran dan Buah yang Mudah Didapat

Perawatan Wajah Menggunakan Bahan Bahan Alami Dirumah - Ladies, Tak ada yang bermanfaat di alam semesta ini, semua yang ada di dalamnya mempunyai berbagai macam kasiat bagi kelangsungan makluk hidup. Contohnya saja tumbuhan, tak hanya menyehatkan badan karena kandungan vitaminnya tetapi juga mempunyai kasiat menyehatkan kulit, khususnya pada wajah.
Tips Perawatan Wajah Menggunakan Bahan Bahan Alami Dirumah, Sayuran dan Buah yang Mudah Didapat
Perawatan wajah dengan bahan alami
Selain lebih murah di bandingkan dengan produk-produk kosmetik berbahan kimia, tumbuhan sangat bagus di gunakan sebagai penyehat kulit. Karena hamper semua zat yang terkandung tidak menimbulkan efek samping dan resiko kerusakan kulit akibat jenis kulit wajah yang tidak cocok dengan produk kosmetik tersebut. Untuk itulah bahan alami lebih tepat anda pilih untuk mendapatkan hasil memuaskan tanpa takut dengan resiko.

Berikut ini adalah berbagai macam tumbuhan seperti sayur serta buah yang dapat membantu menyuburkan kulit anda, dan tentunya bisa anda dapatkan secara mudah di dapur rumah anda.
  1. Mentimun, tanaman ini mempunyai karakteristik yang cenderung berair dan tentunya menyegarkan. Karena itulah, mentimun sangat cocok anda gunakan sebagai penyegar wajah agar terlihat lebih cerah dan lembab. Cocok anda gunakan saat menjelang malam atau beranjak tidur, karna pada saat kita tidur zat-zat yang terkandung dalam mentimun akan meresap pada pori-pori kulit wajah kita dan ber-metabolisme dengan baik pada kulit. Untuk mengetahui jenis kulit, < klik
  2. Tomat, satu lagi tanaman sayur yang sangat bermanfaat sekali untuk di gunakan sebagai kecantikan. Selain mengandung vitamin C dan mempunyai karakteristik yang berair, tomat juga mampu menghilangkan flek-flek hitam yang ada pada wajah dengan zat-zat yang terkandung di dalamnya. Selain itu, tomat juga bisa menyegarkan kulit wajah anda sehingga menjadi lebih cerah. Caranya adalah potong tomat menjadi 2-4 bagian, setelah itu oleskan pada wajah tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Anda juga bisa menggunakan tomat sebagai masker, caranya blender tomat hingga halus lalu bubuhkan adonan ke wajah hingga merata tunggu beberapa menit lalu bersihkan dengan air. Tomat sangat cocok di gunakan untuk anda yang mempunyai jenis kulit yang berminyak dan normal.
  3. Alpukat, buah ini selain menyegarkan jika di buat minuman, alpukat ternyata juga mempunyai zat yang bisa membantu mengencangkan, menyegarkan hingga membersihkan kulit wajah. Caranya adalah dengan cara blender buah alpukat, lalu oleskan pada wajah hingga merata. Tunggu beberapa menit hingga cukup kering, lalu bilas dengan air bersih. Sisanya bisa anda tambahkan susu agar kulit menjadi lebih lembab dan bersih atau juga bisa anda buat jus yang menyegarkan :D. Buah ini sangat cocok di gunakan untuk anda yang mempunyai jenis kulit wajah kering dan normal.
  4. Pisang, selain enak dan legit, pisang juga bisa membersihkan wajah dan membuat kulit lebih bersih. Walaupun banyak sekali jenis pisang yang tersebar, namun sebenarnya mempunyai manfaat yang sama. Sehingga pisang akan sangat cocok di gunakan sebagai pembersih wajah. Caranya potong pisang menjadi beberapa bagian. Lalu haluskan dan gunakan sebagai masker selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat agar lebih segar bilas juga dengan air dingin. Pisang sangat cocok untuk semua jenis kulit wajah.
  5. Bengkoang, buah ini mempunyai warna putih yang berkhasiat sebagai pemutih dan pembersih wajah selain itu bisa memudarkan noda hitam pada kulit. Tak heran jika bengkoang sering di gunakan sebagai bahan dasar dari produk kosmetik terkenal. Caranya adalah parut bengkoang hingga halus, diamkan semalaman. Esok harinya peras bengkoang yang sudah di parut tadi hingga terpisah antara air dan sari bengkoang. Buang airnya lalu jemur sari bengkoang hingga mongering. Selanjutnya bisa anda gunakan sari yang sudah kering tersebut sebagai masker. Cocok untuk semua jenis kulit.
  6. Madu, adalah produk alam yang mempunyai khasiat yang sangat besar untuk kesehatan, bahkan madu juga di jelaskan pada al-qur’an pada surat An-Nahl (16) yang isinya menjelaskan mengenai besarnya manfaat lebah dan juga madu. Rasanya yang manis, madu sering di gunakan sebagai tambahan dari setiap menu makanan khususnya makanan manis, seperti kue dan beberapa jajanan. Selain itu, madu ternyata juga mempunyai manfaat bagi kecantikan lo ladies, yap memang sedikit lengket jika mengenai kulit, atau bahkan sedikit risih. Namun percayalah ladies, jika sering di gunakan anda pasti akan terbiasa dengan hal ini. Dan tentunya manfaat yang akan anda dapatkan sangat besar. Cocok untuk berbagai macam jenis kulit.
  7. Anggur, mempunyai karakteristik yang cenderung berair. Selain menyegarkan wajah, anggur juga bermanfaat sebagai penghilang kerutan pada wajah. Caranya adalah belah anggur menjadi 2 bagian lalu oleskan pada wajah hingga merata, tunggu beberapa menit hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.
  8. Apel, mengandug vitamin c dan berguna untuk mengangkat lemak dan juga kotoran pada wajah. Sehingga cocok di gunakan untuk jenis wajah yang berminyak. Caranya adalah blender apel hingga halus, lalu buat masker dan diamkan hingga beberapa menit, bilas dengan air hangat.
  9. Beras, bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah dan mencerahkan, cara pengolahanya adalah dengan cara merendam beras semalam lalu tiriskan. Tumbuk beras hingga menjadi tepung, selanjutnya tambahkan air dan gunakan sebagai masker. Tunggu hingga beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Keringkan wajah dengan handuk kering yang bersih.
  10. Jeruk Nipis, Buah dengan rasa yang super asam ini juga mempunyai khasiat sebagai pembersih wajah dan mengangkat kotoran, selain itu bisa menghindari munculnya jerawat pada wajah. Disarankan jangan menggunakan jeruk nipis ini untuk jenis kulit yang sensitive dan kering, karena akan terasa pedih jika di gunakan sebagai masker, apalagi jika anda mempunyai jerawat. Caranya potong jeruk nipis menjadi 2 potongan, lalu oleskan jeruk nipis di wajah. Tunggu hingga mongering, bilas dengan air dingin agar lebih segar. Sangat cocok untuk anda yang mempunyai jenis kulit berminyak dan lembab.
  11. Putih Telur, selain di gunakan sebagai perekat makanan, putih telur juga bisa anda gunakan untuk mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan kerutan pada wajah sehingga lebih terlihat lebih awet muda. Caranya adalah pisahkan putih telur dengan kuning telur, lalu oleskan putih telur dengan kuas wajah diamkan beberapa menit hingga mongering, lalu bilas dengan air bersihkan. Untuk menghilangkan bau amis, bisa anda campurkan dengan jeruk nipis.
  12. Seledri, selain di gunakan sebagai sayur sop, seledri ternyata juga bisa menyehatkan kulit wajah lo ladies. Selain itu bisa membersihkan jerawat dan juga membuat wajah lebih sehat alami dan segar. Selain harga yang murah, seledri juga sangat mudah untuk di dapatkan. Caranya adalah rebus seledri dengan air mendidih selama 30 detik, angkat dan tiriskan, haluskan. Tunggu hingga hangat lalu oleskan pada wajah dan tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.
Selain murah, menggunakan bahan-bahan alami juga menghemat waktu sehingga lebih praktis. Bahan tradisional juga mengurangi resiko yang lebih besar. Sehingga akan sangat cocok anda gunakan sebagai pilihan perawatan wajah anda.

Itulah sedikit ulasan mengenai Tips Perawatan Wajah Menggunakan Bahan Bahan Alami Dirumah, Sayuran dan Buah yang Mudah Didapat. Jangan lupa untuk membagikan tips ini untuk semua orang yang anda kenal dengan cara share artikel ini melalui Social Media.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Perawatan Wajah Menggunakan Bahan Bahan Alami Dirumah, Sayuran dan Buah yang Mudah Didapat"

Post a Comment

btc