Tips Mudah Mengetahui Jenis Kulit Wajah, Plus Cara Mengatasinya | INFO INDONESIA

adsterra

TS

Tips Mudah Mengetahui Jenis Kulit Wajah, Plus Cara Mengatasinya

Tips Mudah Mengetahui Jenis Kulit Wajah - Ladies, Setiap orang pastinya mempunyai jenis kulit yang berbeda-beda. Sehingga sangat di anjurkan untuk meriset jenis kulit wajah terlebih dahulu sebelum memilih cara yang lebih jauh. Dampak buruk yang bisa di timbulkan akibat pemilihan jenis kosmetik yang salah salah satunya adalah munculnya Jerawat dan Komedo pada wajah. Untuk sebab itulah sangat di rekomendasikan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit. Anda juga bisa mendapatkan informasi lain melalui internet mengenai cara memilih jenis kulit wajah.

Mengetahui Jenis Kulit Wajah - Kebetulan sekali kami juga telah membuat sebuah postingan bermanfaat yang tentunya bisa anda dapatkan secara gratis. Jenis apakah kulit anda?
Tips Mudah Mengetahui Jenis Kulit Wajah, Plus Cara Mengatasinya
Jenis Apakah Kulit Wajah Anda?
Sebelum mengetahui jenis kulit wajah, sebaiknya basahi dulu muka anda dengan air bersih dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Lalu gunakan tisu dan tekan bagian wajah yang sensitive seperti Pipi, Kening, serta Dagu. Setelah itu identifikasi apa yang terjadi terhadap muka anda.
  • Jika tisu tidak meninggalkan bekas minya ataupun kotoran, berarti anda mempunyai jenis kulit yang normal
  • Jika terdapat serpihan kulit yang menempel, berarti anda mempunyai jenis kulit wajah yang kering. Bila masih kering walaupun sudah menggunakan pelembab, pada kasus ini sebaiknya berkonsultasi langsung pada dokter
  • Jika terdapat minyak, berarti anda mempunyai jenis kulit yang berminyak
  • Jika bagian dahi dan hidung pada wajah anda meninggalkan minyak yang lebih banyak namun relative kering, tandanya anda mempunyai jenis kulit yang kering dan berminyak atau campuran.
Mengetahui jenis kulit yang sensitive
Cara untuk mengetahui jenis kulit yang sensitive ini memang sedikit berbeda dengan cara identifikasi masalah kulit lain. Cara mengetahui kulit yang sensitive biasanya di tengarai dengan munculnya bintik-bintik merah pada bagian kulit setelah memakai jenis produk kosmetik atau bisa juga karena terkena sinar matahari

Mengatasi Masalah Pada Jenis Kulit Anda
  • Jika anda mempunyai jenis kulit yang kering, sebaiknya gunakan pelembab pada wajah setiap hari. Untuk waktu yang sangat bagus saat hendak memakai pelembab adalah ketika hendak beranjak tidur atau malam hari. Karena biasanya pada waktu itu, metabolisme kulit sedang bagus
  • Bila anda mempunyai jenis kulit yang lembab dan sering sekali berminyak, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan cara membersihkan wajah secara teratur. Pagi hari dan sebelum beranjak tidur adalah waktu terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal
  • Lalu bagaimana cara mengatasi jenis kulit wajah yang campuran alias lembab yang berkelebihan? Langkah terbaik untuk mengatasinya adalah dengan cara lebih teliti lagi sebelum mengatasinya. Karena pada masalah kulit ini tidak bisa semmbarangan mengambil jalan, karena memiliki komposisi yang berbeda dengan masalah jenis kulit lain.
  • Untuk mengatasi jenis kulit wajah yang sensitive sebaiknya gunakan kosmetik / produk yang di sarankan oleh dokter, atau anda juga bisa melakukanya sendiri dengan cara mengoleskan kosmetik di area sensitive seperti di bagian bawah pipi. Jika muncul bintik-bintik merah atau jerawat berarti anda mempunyai jenis kulit yang sangat sensitive. Jadi harus sedikit hati-hati untuk memilih kosmetik.
Setelah mengetahui jenis kulit wajah anda, waktunya untuk mengambil tindakan lain untuk melakukan perawatan wajah menggunakan kosmetik yang di anjurkan atau anda dapatkan dari rekomendasi dokter spesialis kulit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Mengetahui Jenis Kulit Wajah, Plus Cara Mengatasinya"

Post a Comment

btc