Burj Khalifa Gedung Tertinggi di Dunia Menampilkan Merah Putih Dalam Rangka HUT RI 74 | INFO INDONESIA

adsterra

TS

Burj Khalifa Gedung Tertinggi di Dunia Menampilkan Merah Putih Dalam Rangka HUT RI 74


KBRI Abu Dhabi mengunggah sebuah video yang menampilkan bangunan setinggi 828 meter itu ditutupi oleh warna bendera Indonesia, merah dan putih.

Pada keterangan, KBRI Abu Dhabi mengatakan bahwa atraksi light show yang menampilkan bendera merah putih itu berhasil menarik atensi publik, terutama masyarakat Indonesia yang tinggal di UEA.

"Sejumlah orang sangat antusias dan terlihat mengenakan baju merah dan putih, bahkan batik. Sebagai simbol khas Indonesia," tulis pihak KBRI.
Laporan KBRI Abu Dhabi menyebutkan, Konsul Jenderal RI Dubai Ridwan Hasan dan sejumlah staf KBRI Abu Dhabi serta KJRI Dubai nampak hadir di tengah kerumunan warga Indonesia.
Konjen Ridwan, yang datang sekaligus mewakili Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis yang tengah menunaikan ibadah haji, sempat menyapa sejumlah warga yang hadir.


Sayangnya, atraksi light show ini hanya berlangsung kurang dari satu menit.

Baca juga : Mengagumkan!, Inilah Formasi Mosaik IPB 2019 Yang Memperoleh 2 Rekor Dunia

Kendati demikian, itu tetap memukau hadirin yang menyaksikan langsung pertunjukan ini.

"Momen spesial yang membangkitkan rasa bangga sebagai anak bangsa yang tinggal di luar negeri, terutama di UEA," lanjut pihak KBRI Abu Dhabi.

Di akhir postingan,KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai menyampaikan terima kasih kepada seluruh WNI yang telah datang langsung ke lokasi dan seluruh pihak yang mendukung terlaksananya pertunjukan ini.



Tidak hanya di Burj Khalifa, sejumlah gedung di Abu Dhabi pada Sabtu malam (16/8/2019) juga memancarkan cahaya warna bendera Indonesia.

Cahaya Dwi Warna terpendar di Abu Dhabi Global Market Square, ADNOC Headquarter, Kubah Emirates Palace, hingga Tower Marina Mall Abu Dhabi.



Berikut bisa anda saksikan video merah putih tampil di menara tertinggi di dunia Burj Khalifa

btc