KEKUATIRAN | INFO INDONESIA

adsterra

TS

KEKUATIRAN



Kekuatiran?

Saya seorang yang selalu hidup dalam kekuatiran. Kuatir akan hari ini, hari esok, bahkan untuk hari-hari yang sudah saya lalui. Saya terlalu menganggap orang-orang di atas saya adalah seorang dewa yang menentukan nasib saya. Setiap kata-kata, tingkah laku bahkan pikiran saya yang berhubungan dengan mereka harus dijaga dengan benar. Mungkin anda akan menganggap ini berlebihan, jika apa yang saya lakukan hanya untuk membuat orang-orang tersebut dapat melihat diri saya dalam hal yang positif, seorang yang penurut, dan memiliki teladan yang baik. Setelah semuanya berjalan dengan benar, ternyata saya telah diperbudak oleh rasa kekuatiran saya sendiri. Saya menjadi pribadi yang dibentuk oleh rasa kekuatiran. Saya menjadi jauh dari rasa percaya diri, menjadi tidak fokus dalam mengembangkan bakat atau kemampuan saya.
Lalu datanglah rasa jenuh, di mana saya tidak bisa mempertahankan pendapat sendiri, tetapi digiring untuk melihat sebuah kesalahan kecil menjadi sesuatu yang fatal. Saya lelah dengan menjadi orang yang mengikuti kemauan orang lain, yang pada akhirnya membuat hidup saya terantai kekuatiran. Saya kuatir jika orang tua saya kecewa, jika teman-teman menjauhi saya, guru-guru/dosen saya menjadi marah kepada saya. Berusaha menjadi terbaik tetapi saya lupa menjadi orang yang bernilai.
Saya hanya punya satu waktu yang membuat saya terlepas dari rasa kuatir tersebut, yakni saat berdoa dan membaca firman Tuhan. Setiap kali rasa kuatir itu menghampiri saya, maka firman yang saya baca akan menjadi perisai bagi saya. Entah sudah berapa kali Dia menyatakan diri-Nya kepada saya melalui hal-hal yang saya anggap ajaib, tetapi apa daya jika saya masih hidup dalam kekuatiran, kemudian ada  firman yang indah yang membuat saya yakin untuk melangkah. Firman itu terdapat dalam Injil Matius 6:25-34. Sekali lagi, saya tidak menemukan sesuatu yang indah di dalam kekuatiran melainkan sesuatu yang merusak pikiran dan hidup saya di hari-hari yang akan datang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEKUATIRAN"

Post a Comment

btc