Ramuan Ampuh Untuk Pencegahan Dan Pengobatan Kanker | INFO INDONESIA

adsterra

TS

Ramuan Ampuh Untuk Pencegahan Dan Pengobatan Kanker

Ramuan Ampuh Alami Untuk Pencegahan Dan Pengobatan Kanker

Kanker adalah istilah yang digunakan untuk penyakit di mana sel-sel membelah secara abnormal tanpa kontrol dan mampu menyerang jaringan lain. Sel-sel kanker dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh melalui darah dan sistem getah bening.

Proses Sel normal menjadi sel-sel kanker karena akibat kerusakan DNA. Dalam sel normal, ketika DNA rusak maka akan terjadinya perbaikan kerusakan atau sel tersebut akan mati. Namun Dalam sel-sel kanker, DNA yang rusak tidak diperbaiki, dan sel tersebut tidak mati seperti seharusnya. Sebaliknya, sel ini terus membuat sel-sel baru yang tidak diperlukan tubuh. Sel-sel baru ini semuanya akan memiliki DNA yang rusak.Dalam kebanyakan kasus sel-sel kanker membentuk tumor. Namun jenis kanker seperti leukemia, jarang membentuk tumor. Sebaliknya, sel-sel kanker ini melibatkan darah dan organ pembentuk darah dan beredar melalui jaringan lain di mana mereka tumbuh.Sel-sel kanker sering melakukan perjalanan ke bagian lain dari tubuh, di mana mereka mulai tumbuh dan membentuk tumor baru yang menggantikan jaringan normal. Proses ini disebut metastasis. Hal ini terjadi ketika sel-sel kanker masuk ke dalam aliran darah atau pembuluh getah bening tubuh kita.



Faktor Penyebab Penyakit Kanker

ciri ciri penyakit kanker juga bisa menyebabkan penderitanya akan sering demam, dan mual dan muntah. Gangguan pada pencernaan, seperti perubahan pola buang air besar, atau pun juga dengan terlalu seringnya gangguan kesehatan ringan seperti pusing kepala,harus di waspadai karena bias jadi apabila ciri ciri penyakit kanker atau tumor. Akan baiknya jika melakukan pemeriksaan jika telah terjadi agar tidak meningkatkan risiko parahnya penyakit. Yang perlu diketahui juga dari penyakit kanker yaitu penyebabnya.

Harus mengetahui faktor penyebab penyakit kanker agar bisa menjaga kesehatan tubuh atau pun sebagai langkah pencegahan. Faktor penyebab penyakit kanker yang bisa dialami seperti di bawah ini :

1.Radiasi

kemoterapi, radio terapi, alat elektronik dan juga ledakan bom atom bisa menyebabkan radiasi, dan radiasi tidak baik bagi kesehatan tubuh, karena akibat dari radiasi bisa menyebabkan penyakit kanker. Oleh karena itu paparan radiasi tidak baik bagi kesehatan tubuh, sehingga salah satu faktor penyebab penyakit kanker bisa disebabkan oleh radiasi.

2.Bahan kimia

bahan kimia yang di gunakan, atau pun di hirup baik yang sengaja ataupun tidak bisa menimbulkan efek tidak baik bagi kesehatan tubuh, karena bahan kimia akan menyebabkan gangguan kesehatan tubuh.karena sama seperti radiasi yang bisa menyebabkan kerusakan pada bagian tubuh atau pun menyebabkan penurunan fungsinya. Maka dari itu lebih hati hati dalam penggunaan bahan bahan kimia agar tidak merugikan diri sendiri di suatu hari kelak. Maka dari itu faktor penyebab penyakit kanker bisa karena bahan kimia.

3.Sinar matahari

faktor penyebab penyakit kanker pun juga akan dialami akibat dari sinar matahari. Paparan sinar matahari tidak baik bagi kesehatan tubuh, sehingga matahari siang tidak baik jika terkena langsung pada tubuh, karena selain menghitamkan kulit atau menimbulkan flek hitam juga bisa menyebabkan penyakit kanker.

4.Stress

stress bisa menjadi faktor penyebab penyakit kanker juga, dan kondisi tersebut banyak orang yang tidak menyangkanya karena stress bukan penyakit yang seperti pada umumnya, namun stress akan memberikan tekanan yang akan mengganggu kesehatan tubuh sehingga stress bisa menjadi faktor penyebab penyakit kanker.

5.Bakteri dan virus

yang bisa menyebabkan penyakit kanker pada tubuh juga karena keikutsertaan virus dan juga bakteri, virus dan bakteri yang menginfeksi tubuh bisa menyebabkan penyakit kanker servik salah satunya oleh karena itu jaga kebersihan organ tubuh khususnya para wanita, dan meningkatkan kesehatan tubuh.Jika telah mengetahui faktor penyebab penyakit kanker maka yang harusnya dilakukan yaitu menjauhi penyebab penyakit kanker dan juga menjaga kesehatan tubuh dengan baik sehingga tidak akan mengalami penyakit kanker. Menjaga kesehatan tubuh dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih baik lagi dari pada sebelumnya, mengelola stress dan juga dengan tidak merokok atau pun minum alkohol untuk menjaga kesehatan tubuh. karena biasanya ada jenis kanker yang tidak bisa diketahui dengan mudah sehingga baru diketahui pada stadium lanjut atau tahap yang parah maka dari itu sangat bahaya.

Tumbuh-tumbuhan di Indonesia terbukti mampu mencegah maupun mengobati kanker. Meski perlu penelitian dan pengembangan lebih lanjut, sejumlah tanaman telah digunakan penderita kanker sebagai ikhtiar mengobati penyakitnya. Banyak yang berhasil sembuh sehingga pengobatan tradisional pun menjadi tumpuan harapan baru bagi para penderita kanker.

1.KUNYIT PUTIH



Masyarakat sejak lama sudah mengenal2 jenis kunyit putih yaitu kunir putih gombyok atau kunir putih pepet.Kunir ini manfaatnya untuk therapi penyakit diare dan disentri saja, seperti yang ditulis dalam buku Obat Asli Indonesia karangan Prof. Dr. Seno Sastroamijoyo,jenis kedua adalah jenis kunir putih beraroma mangga,yaitu Curcuma Zedoaria & Curcuma Mangga. Keduanya bermanfaat menyembuhkan kanker & tumor .

Dari hasil penelitian Chan Minyi dkk dalam bukunya Anti Cancer Medical Herbs, ternyata Curcuma Zedoaria mempunyai efektifitas yang lebih tinggi untuk mengatasi kanker & tumor. Menurut hasil penelitian American Institute Cancer Report ( New York Time ) 1 Juni 1999 dan juga oleh pakar Fakultas Farmasi ataupun PAU Bioteknologi serta PPOT UGM Yogyakarta dalam kunir putih ini mengandung :

1. RIP ( Ribosome Inacting Protein )
berfungsi:a. Mampu menonaktifkan perkembangan sel kanker.b. Mampu merontokkan sel kanker tanpa merusak jaringan sekitarnya.c. Memblokir pertumbuhan sel kanker.

2. Zat Anti Oksidan, mencegah kerusakan gen.

3. Zat anti Curcumin, sebagai anti inflamasi ( anti peradangan ).Curcuma Zeodaria dipadu dengan Curcuma Mangga dapat menyembuhkan:

4. Kanker : leher rahim , payudara, hati , paru – paru, leukimia, otak dan penyakit lain yang berhubungan dengan kanker dan tumor.

5. Peradangan dalam : maag, ambeien, radang tenggorokan, radang hati, bronkhitis, amandel, nyeri haid, keputihan, jerawat atau bisul, diabetes, asma.

6. Manfaat yang lain, Anti lemak : darah tinggi, stroke, jantung, asam urat, menurunkan kolesterol.Dosis anjuran :

2. DAUN SIRIH



Daun sirih mengandung ragam senyawa seperti protein, gula tereduksi dan tidak tereduksi, karbohidrat, serat, vitamin A, thiamine, riboflavin, vitamin C, esensial oil, dan tannin. Tanaman ini selain berkhasiat sebagai obat juga mempunyai tampilan yang cantik sehingga mempunyai fungsi ganda sebagai tanaman hias.Manfaat daun sirih yang dikenal adalah untk mengobati sakit mata, pendarahan gusi, keputihan, dan penrahan hidung (mimisan).

3.KENCUR



Kencur adalah tanaman yang sangat aktif dan banyak berkhasiat menyembuhkan beberapa penyakit. Dalam kencur terdapat sifat antitumor yang tinggi dan bersifat antimutagenik. Fraksi heksan pada kencur dikategorikan sebagai obat penyembuh luka baik pada hewan mau pun manusia. Mengandung minyak esensial sekitar 2,5 sampai 4%. Komponen utama minyak adalah etil sinamat (25 %), metoksisinamat (30%) dan asam pmethoxycinnamic , juga senyawa monoterpene keton. dan bersifat sitotoksik.

1.Kencur juga bersifat stimulasi, ekspektoran, karminatif dan diuretik. Digunakan untuk meredakan batuk atau masalah pernafasan . Di Filipina, rebusan kencur digunakan untuk dispepsia, sakit kepala dan malaria. Kencur dan akarnya sering digunakan untuk penyedap makanan dan sebagai bahan utama yang sering di teliti dalam bidangkedokteran di Asia Tenggara. Dapat megobati bisul, sakit kepala tak tertahankan, kaku sendi dan infeksi saluran kemih.

2.Kencur dinyatakan dalam pengobatan medis dapat meredakan dan mengobati sejumlah besar penyakit, termasuk memar, kolera, batuk, ketombe, demam, radang, sakit pinggang, rematik, rhinosis, kudis, sakit tenggorokan, pembengkakan, sakit gigi, dan tumor.

3.Sebuah body lotion berbahan baku kencur dapat digunakan untuk melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari sengatan sinar UV. Selain itu, daun kencur juga berkhasiat menyembuhkan sakit mata. DiThailand, kencur kering digunakan sebagai kardiotonik. Di India, kencur kering dikombinasikan dengan beberapa tanaman lain untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung . Hal yang sama juga digunakan untuk pengobatan sakit perut, muntah, diare dan mengurangi rasa sakit gigi.

4.Di Sri Lanka, kencur dicampur dengan minyak dan digunakan secara eksternal untuk penyembuhan luka dan diterapkan untuk menghangatkan daerah rematik. Kencur dihaluskan kemudian dicampur dengan madu untuk meredakan batuk.

5.Dari menurut beberapa peneliti baru-baru ini, kencur juga berguna untuk menenangkan orang dengan gangguan jiwa, karena sifatnya yang aromatik. Selain itu sebagai obat perut kembung, anti inflamasi, sialagogue, dan muntah-muntah pada anak-anak. Kencur juga berguna dalam menyembuhkan gastropati , basal, radang, luka, ulkus,bekuan darah, tumor dan kanker, atau pembengkakan pada beberapadaerah tubuh. Kencur segar digunakan hampir di seluruh bagian India dan Indonesia. Selain dapat diolah sebagai minuman kesehatan kencur dipercaya dapat mencegah mandul dan beberapa penyakit klamin

4.Tanaman Daun Binahong



Tanaman binahong mempunyai nama yang berasal dari bahasa latin yaitu (Bassela rubra linn, Inggris : Heartleaf Maderavine, Cina : Deng san chi) adalah salah satu tanaman yang dapat tumbuh di dataran rendah atau pun dengan dataran tinggi sehingga di dalam tanaman tersebut dapat menjadikan sebagai tanaman yang menghasilkan manfaat yang terbaik untuk kesehatan tubuh dan di gunakan sebagai bahan pengobatan untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit di dalam tubuh baik penyakit ringan atau penyakit berat.Tanaman binahong ini merupakan salah satu tumbuhan yang dapat menjalar dengan panjang bisa mencapai dengan lima meter, karena dengan mempunyai batang yang lunak, silinderis, saling membelit yang berwarna merah dan mempunyai permukaan yang halus sehingga di setiap pertumbuhan binahong sebagian besar dapat di manfaatkan mulai dari umbi, dan dan batang. Semuanya dapat menghasilkan manfaat yang terbaik dan sangat bagus untuk di gunakan sebagai bahan pengobatan dan terapi secara alami dan herbal.

Kandungan Daun Binahong:

1.Mengandung Minyak Atsiri

Kandungan yang di gunakan dalam binahong ini dapat membantu menjadikan sebagai kandungan yang berfungsi sebagai pereda sakit pada bagian perut, karena kandungan ini di kenal sebagai kandungan anti septik eksternal sehingga sifatnya mudah menguap dan minyak atsiri dapat di hasilkan dari bagian biji, batang, kulit, akar, daun dan bunga pada tanaman binahong.

2.Mengandung Alkaloid

Kandungan yang di hasilkan oleh alkaloid ini dapat berguna sebagai salah satu kandungan yang bersifat sebagai optis yang aktif dan berupa cairan yang biasanya di gunakan untuk suhu kamar. Karena dalam kandungan alkaloid terdapat sifat berupa basa dan mempunyai kandungan atom hydrogen selain itu dalam kandungan ini tidak mempunyai warna.1.Mengandung PolifenolKandungan polifenol ini dapat menjadikan sebagai tanaman senyawa ini sangat mudah di larutkan ke dalam air.

3.Mengandung Saponin

Kandungan saponin ini memang sudah sering di gunakan dalam produk kesehatan yang lainnya tetapi dalam adanya kandungan saponin terdapat 90 jenis suku tumbuhan dan terdiri dari kandungan senyawa aktif yang berada di permukaan dan sifatnya itu sama seperti sabun dan di perkembangannya itu terdapat 2 jenis yaitu kandungan saponin di antaranya kandungan glikosida triterpenoid alcohol dan kandungan glikosida dengan adanya struktur steroid dan kedua kandungan itu mempunyai sifat yang mudah di larut kan ke dalam air.

5.JAHE



Tanaman rimpang yang memiliki nama latin Zingiber Officinale merupakan salah satu tanaman dipercaya dapat bermanfaat untuk memulihkan kesehatan. Khasiat jahe untuk kebugaran tubuh sudah diketahui sejak dahulu kala, sehingga tidaklah heran kalau jahe sering kali kamu temukan menjadi bahan pembuat jamu tradisional.

Jahe membunuh Sel-sel Kanker.Dalam penelitian yang diterbitkan British Journal of Nutrition, jahe bahkan disebut membunuh sel-sel kanker di prostat, ovarium, dan kanker kolorektal. dilansir Healthyand naturalworld jahe bahkan dianggap lebih efektif dari kemoterapi. "Jahe tidak hanya efektif untuk sel-sel kanker prostat dan juga dapat membantu untuk membunuh sel-sel kanker ovarium," kata peneliti.

Nah untuk semua itu saya membuat ramuan obat alami dari berbagai tumbuhan alami tadi untuk pencegah dan pengobatan kanker,ramuan ini diberikan oleh Tabib Cina Babah Liem secara turun temurun dan terbukti ampuh berkhasiat untuk pencegah dan pengobatan kanker, ramuannya adalah sebagai berikut :

Sediakan :

1.kunyit putih 10 butir

2.Daun Sirih 7 - 10 lembar

3.kencur 5 - 10 butir

4.Daun binahong 10 lembar

5.Jahe 2 butir.

6.gula jawa/merah 2 butir

Pertama tama cuci dulu bahan 1 sampai 5 sampai bersih,untuk bahan 1,3,5, kulitnya bersihkan dulu lalu tumbuk,kemudian cuci sampai bersih.setelah itu masak dalam panci dari 2 liter air sampai mendidih menjadi 1liter air dan masukan 2 butir gula jawa tadi fungsinya agar ramuan jangan terlalu pahit aduk aduk terus hingga air tinggal sedikit,kemudian dinginkan air ramuan tadi dan setelah dingin masukan ke wadah dan tutup .air ramuan tadi diminum 3x sehari ,pagi sebelum makan,siang,malam sebelum mau tidur.

Nah teman itulah beberapa ramuan pencegah dan mengobati kanker dengan tumbuhan alami yang ada di sekitar kita,jadi jangan tunggu lama silahkan buat dan semoga bermanfaat ya..

Wassalam


posted from Bloggeroid

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ramuan Ampuh Untuk Pencegahan Dan Pengobatan Kanker"

Post a Comment

btc